Selasa, 10 Januari 2012

Hobi Naik Kereta & Nasi Jamblang

10 januari 2012 ,
Jakarta - Citra parlemen belakangan cenderung negatif. Nyaris kerja politik Dewan tertutup dengan rumor politik yang tak sedap. Meski demikian, di tengah Dewan yang dicitrakan negatif, masih saja ada figur politikus yang inspiratif. Salah satunya politikus PKS Mahfudz Siddiq.

Politikus PKS yang juga Ketua Komisi Pertahanan dan Luar Negeri DPR RI Mahfudz Siddiq bisa jadi memberi warna berbeda bagi DPR. Setidaknya, gaya hidup yang ditampilkan jauh dari sikap kemewahan dan berfoya-foya.

Salah satunya ia tunjukkan dengan menggunakan sarana transportasi kereta api saat mengunjungi konstituennya. "Saya sering naik kereta api," kata Mahfudz Siddiq melalui BlackBerry Messenger (BBM) kepada INILAH.COM akhir pekan lalu.

Saat masa reses DPR, Mahfudz Siddiq rutin mengunjungi konstituennya yang berada di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat VIII yang meliputi Cirebon dan Indramayu. Meski Mahfudz merupakan pria asal Jakarta, namun selama dua kali Pemilu, ia terpilih dari dapil Cirebon dan Indramayu.

Mahfudz memiliki alasan khusus dengan memanfaatkan transportasi kereta api untuk mengunjungi konstituennya. Bagi Wakil Sekjen DPP PKS ini, naik kereta api bisa berkomunikasi dengan banyak orang. "Saya bisa ngobrol dengan banyak orang," Mahfudz memberi penjalasan.

Selain itu, Mahfudz menuturkan, saat masa reses, dirinya juga menyempatkan membaur dengan masyarakat luas. Seperti saat usai menunaikan ibadah salat Jumat pekan lalu, ia sempatkan makan di warung tenda di sekitar masjid. "Saya bersama warga makan nasi jamblang," pungkasnya menyebut makanan khas asal Cirebon. [mdr]

http://nasional.inilah.com/read/detail/1816906/hobi-naik-kereta-nasi-jamblang
Bagikan berita/artikel ini kepada teman melalui :

0 komentar :

Posting Komentar