Senin, 30 Januari 2012

KPK Harus Ungkap Penyandang Dana Miranda

Senin, 30 Januari 2012 ,JAKARTA - Wakil Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mahfudz Siddiq mengatakan ditetapkannya mantan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Miranda Goeltom sebagai tersangka kasus cek pelawat, menunjukkan keadilan hukum.

Namun, dia yakin Miranda pasti memiliki strategi untuk menutupi atau mengunkap peran pihak lain.

“Miranda akan berhitung-hitung siapa-siapa yang akan dibuka dan ditutup di persidangan, ini mau disapu semua apakah dibatasi, harus dikejar apakah uang itu milik sendiri atau bukan,” ujar Mahfudz usai mengikuti rapat Timwas Century, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (26/1/2012).

Dia menambahkan, KPK harus berkonsetrasi mengusut lebih dalam agar terungkap siapa penyandang dana di balik pemilihan Miranda pada tahun 2004. “Selama ini KPK main dari pinggir dari para perantara. Setelah ditetapkan Miranda jadi tersangka, (proses hukum) dipercepat dan ini harus terbuka,” kata dia.

Mahfudz juga mengapresiasi langkah yang diambil KPK. “KPK bisa menunjukkan keadilan hukum, seperti yang dikeluhkan para terpidana, pemberinya enak-enak di luar proses persidangan, harus berjalan cepat pihak-pihak yang selama ini dikaitkan," tandasnya. (abe/Okezone.com)
Bagikan berita/artikel ini kepada teman melalui :

0 komentar :

Posting Komentar