Jumat, 20 Januari 2012

Media Inggris: Kondisi Memprihatinkan di Banten Mirip Film Indiana Jones

Jumat, 20/01/2012 15:40 WIB ,
London - Media asing menyoroti kondisi memprihatinkan di kampung Tanjung, Lebak, Banten di mana orang dewasa, anak-anak SD dan SMP harus bertaruh nyawa untuk pergi ke sekolah mereka. Mereka harus meniti jembatan kayu yang rusak berat.

Sembari berpegangan pada tali jembatan, mereka harus ekstra hati-hati melangkah. Salah melangkah, byuur! Deras arus Sungai Ciberang, Lebak, Banten bisa merenggut hidup mereka.

Kantor berita Inggris, Reuters mempublikasikan foto-foto menyesakkan dada itu. Bahkan media Inggris lainnya, Daily Mail, menyebut kondisi itu mirip dengan salah satu adegan dalam film terkenal "Indiana Jones And The Temple Of Doom".

"Sekilas, itu terlihat seperti adegan aksi dari film "Indiana Jones And The Temple Of Doom", demikian tulis Daily Mail mengawali artikelnya, Jumat (20/1/2012).

"Namun, dalam kenyataannya, itu merupakan perjalanan sehari-hari dari dan ke tempat kerja dan sekolah bahwa orang-orang dewasa dan anak-anak di Lebak, Indonesia," demikian ditulis Daily Mail dalam artikel berjudul "Think the school run is bad? Children face Indiana Jones-style river crossing EVERY day after floods cut off their community".

Harian Inggris tersebut juga menampilkan foto-foto jepretan Reuters yang menggambarkan pemandangan menyedihkan itu.

Sebelumnya, Reuters memberitakan seorang anak perempuan bernama Sofiah dan kawan-kawannya yang mesti bertaruh nyawa untuk mencapai sekolah mereka, SD Negeri 02 Sanghiang Tanjung.

Menurut Kepala Desa Sanghiang Tanjung Epi Sopian, banjir mengakibatkan kerusakan parah pada jembatan itu. Jembatan itu dibangun pada 2001 dan hancur saat diterjang banjir besar beberapa waktu lalu.


(detik)
Bagikan berita/artikel ini kepada teman melalui :

0 komentar :

Posting Komentar