Selasa, 31 Januari 2012

PKS Aceh Dukung Incumbent

Selasa,31 Januari 2012,
BANDA ACEH - DPW Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Aceh mendukung pasangan calon gubernur/wakil gubernur Irwandi Yusuf-Muhyan Yunan pada pilkada di provinsi itu.

"Dukungan yang diberikan PKS terhadap pasangan tersebut merupakan hasil dari konsolidasi internal partai dan perkembangan politik di Aceh," kata Ketua DPW PKS Aceh Gufran Zainal Abidin di Banda Aceh, Rabu (25/1)

Hal itu disampaikan Gufran terkait arah dukungan yang diberikan partai yang memiliki empat kursi di DPR Aceh tersebut, pada pilkada yang dijadwalkan akan berlangsung pada 16 Februari 2012.

Menurut dia, dukungan yang diberikan partai itu tidak terlepas dari perkembangan politik dan kesamaan visi dan misi dalam melanjutkan pembangunan Aceh yang lebih baik di masa mendatang.

"DPP juga menyetujui untuk memberikan dukungan kepada pasangan Irwandi-Muhyan guna melanjutkan kembali pembangunan Aceh," katanya.

Irwandi Yusuf adalah calon gubernur yang kini menjabat sebagai Gubernur Aceh dan kembali mencalonkan diri sebagai pimpinan daerah bersama Muhyan Yunan (mantan kepada dinas Bina Marga dan Cipta Karya Provinsi Aceh) pada Pilkada 2012.

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh telah menetapkan pasangan Irwandi Yusuf-Muhyan Yunan sebagai salah satu pasangan yang maju melalui jalur perseorangan (independen) sebelum adanya putusan sela Mahkamah Konstitusi yang meminta lembaga itu kembali membuka pendaftaran calon selama tujuh hari.

Terkait adanya pertemuan PKS Aceh dengan pasangan Irwandi-Muhyan Yunan dikediaman calon gubernur itu, Gufran menyatakan itu merupakan bagian dari komunikasi politik jelang pemilihan pimpinan daerah.

Pilkada gubernur/wakil gubernur akan berlangsung serentak dengan pemilihan 16 bupati/wakil bupati serta wali kota/wakil wali kota di provinsi berpenduduk sekitar 4,6 juta jiwa itu.

"Artinya, PKS Aceh siap memenangkan pasangan calon Irwandi-Muhyan Yunan yang didukung sebagai calon gubernur/wakil gubernur periode 2012-2017," demikian Gufran.
Redaktur: Ramdhan Muhaimin
Sumber: Antara
Bagikan berita/artikel ini kepada teman melalui :

0 komentar :

Posting Komentar