Senin, 27 Februari 2012

Capres 2014, PKS Utamakan Kader

"Kami ada beberapa nama. Ada presiden PKS, Sekjen PKS (Anis Matta), Hidayat Nur Wahid."
Senin, 27/02/2012. 9:47 wib.
JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKS, Mahfudz Siddiq menyatakan, partainya mengutamakan kader internal untuk diusung dalam pencapresan 2014. Meski begitu, PKS tak menutup kemungkinan mengusung tokoh di luar partainya.

"Kalau wacana untuk pencapresan 2014, PKS mengutamakan dan mendahulukan kader-kader internal PKS, tetapi dengan tetap membuka ruang bagi tokoh-tokoh di luar partai," ujar Mahfudz di DPR RI, Jakarta, Jumat 24 Februari 2012.

Kata Mahfudz, PKS kini sedang fokus meningkatkan elektabilitas partainya. Tentang menggenjot popularitas kader yang bakal diusung sebagai capres, itu urusan kedua.

"Ada beberapa nama (internal) yang memang tingkat popularitas dan tingkat elektabilitasnya masih kalah dengan beberapa tokoh lain. Tapi ini saya kira menjadi agenda PKS di satu sisi meningkatkan elektabilitas partai dan yang kedua meningkatkan popularitas tokohnya," kata Mahfudz.

PKS berupaya meningkatkan elektabilitas partainya dengan cara memperkuat peran tokoh-tokoh partainya ke daerah. "Karena kami berharap peningkatan popularitas daerah bisa mendongkrak elektabilitas PKS," kata Mahfudz.

Siapa saja nama kader PKS yang kira-kira bakal diusung tersebut?

"Kami ada beberapa nama. Ada presiden PKS, Sekjen PKS (Anis Matta), Hidayat Nur Wahid, itu kan nama-nama yang sering disebut," kata Mahfudz.

Sebelumnya, mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Tifatul Sembiring, mengaku bahwa PKS mulai mengkaji kemungkinan tokoh-tokoh internalnya untuk diorbitkan ke bursa calon presiden dan calon wakil presiden 2014.

Menurut Menteri Komunikasi dan Informatika tersebut, dalam waktu dekat majelis syuro PKS akan bersidang membahas hal itu. (umi/vivanews)
Bagikan berita/artikel ini kepada teman melalui :

0 komentar :

Posting Komentar