Kamis, 16 Februari 2012

Dimarahi SBY, F-PD Kembalikan Angie ke Komisi X


Kamis, 16 Februari 2012.JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Demokrat Jafar Hafsah mengakui dimarahi oleh Ketua Dewan Pembina (Kawanbin) Susilo Bambang Yudhuyono terkait kebijakan merotasi Angelina Sondakh atau Angie ke Komisi III (Hukum) DPR. Ditemui di gedung DPR, Jafar mengakui hal itu. "Ya sebetulnya sih seperti itu (dimarahi SBY). Dan masyarakat juga kemarin kan mempermasalahkan itu," kata Jafar, Kamis (16/2/2012).

Sikap Fraksi Partai Demokrat (F-PD) yang menempatkan Angelina Sondakh yang kerap disapa Angie di Komisi III, menurut Sekretaris Dewan Pembina Andi Mallarangeng sempat membuat SBY marah. Sebab, Angie adalah tersangka kasus wisma atlet SEA Games Palembang 2011.

Kini, untuk pengganti M.Nasir di komisi III, ditempatkan kader yang lainnya. "Sekarang posisi di Komisi III digantikan Khatibul Umam Wiranu. Tadinya di Komisi II," katanya.

Sementara Angie, akhirnya tetap di posisikan di Komisi X, seperti posisi sebelumnya. Namun, di Banggar Angie sudah tidak lagi menjadi anggota. "Kita kan rancang rolling ini sudah lama. Dan sudah kita laporkan ke DPP. Tapi sekarang kan sudah dikembalikan lagi ke Komisi X," tegasnya.

Sebelumnya, Jafar mengaku telah melakukan rotasi sejumlah anggota Komisi F-PD. Di antaranya Angie yang ditempatkan di Komisi III. Namun, penempatan ini mendapat pertentangan. Bahkan, Ketua KPK Abraham Samad mengaku tidak akan datang saat rapat dengan Komisi III jika benar Angie ada di Komisi III. [inilah.com]
Bagikan berita/artikel ini kepada teman melalui :

0 komentar :

Posting Komentar