Jumat, 17 Februari 2012

Rusia Waspadai Kemungkinan AS-Israel Serang Iran

17 Pebruari 2012.10:44 wib.
 
MOSKOW -- Rusia membuat persiapan untuk menanggapi serangan militer Israel atau AS terhadap Iran pada tahun 2012 ini.

Menurut World Tribune, Kremlin telah memerintahkan pasukan militernya untuk merancang setiap serangan pada fasilitas nuklir Iran.

Laporan itu juga menambahkan bahwa Kementerian Pertahanan Rusia telah mendirikan fasilitas untuk memantau Teheran sebagai sekutu dekat Moskow dan mitra dagang. "Iran telah menjadi fokus utama Kremlin, bahkan Departemen Pertahanan telah mendirikan sebuah pusat untuk memonitor situasi di Iran dan seluruh Timur Tengah," kata Kepala Staf Umum Rusia, Nikolai Makarov, seperti dikutip press tv.

Jenderal Rusia menambahkan bahwa tekanan internasional terhadap Iran atas program nuklir negara itu telah berkembang dan dapat diikuti dengan aksi militer. "Kami dulu punya seorang jenderal yang bertugas setiap saat untuk menerima perintah. Sekarang, kami telah membuat sebuah pusat situasi yang menerima semua informasi yang diperlukan secara real-time, "tambahnya.

Menurut World Tribune, Amerika Serikat juga telah meningkatkan pemantauan Israel terhadap Iran karena khawatir akan terjadi perang regional pada tahun 2012 ini.

Amerika Serikat dan Israel menuduh Teheran mengejar tujuan militer dalam program nuklirnya. Di bawah dalih ini, Washington dan Tel Aviv telah berulang kali mengancam Tehrean dengan "pilihan" serangan militer terhadap fasilitas nuklirnya.

Pada tanggal 9 Februari lalu, Menteri Luar Negeri Israel, Avigdor Lieberman sekali lagi mengancam Teheran dengan serangan militer atas program nuklir Republik Islam itu. "Israel memiliki banyak pilihan cara, ketika dunia sanksi internasional gagal membujuk Iran untuk menghentikan program nuklirnya," kata pejabat Israel utusan PBB di New York.(Republika.co.id)
Bagikan berita/artikel ini kepada teman melalui :

0 komentar :

Posting Komentar