Minggu, 19 Februari 2012

si Pesantren Zainul Hasan Genggong

Ahad, 19 Februari 2012 , 06:25 WIB.

JAKARTA. Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri memberikan bantuan sebesar Rp75 juta untuk pengembangan kesejahteraan sosial melalui unit usaha koperasi bagi santri Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Probolinggo, Jawa Timur.

"Bantuan diperuntukkan bagi penguatan Loka Bina Usaha koperasi santri," kata Menteri Sosial saat mengunjungi Pondok Pesantren Zainul Hasan Gonggong, Probolinggo, Jawa Timur, Sabtu.

Bantuan Kemsos ini merupakan bagian dari kunjungan kerja dari Menteri Sosial di Surabaya. Sebelumnya melakukan kunjungan kerja ke Lokalisasi Dupak Bangunsari. Pada kunjungan itu, Menteri Sosial sempat bertemu bekas PSK, dan memberikan bantuan sebesar Rp459 juta untuk 153 orang Wanita Rawan Sosial Ekonomi. Masing-masing mendapakan sebesar Rp3 juta.

Bantuan tersebut untuk pembinaan, pelatihan dan penyuluhan agar mereka dapat mandiri dan tidak lagi bekerja di lokalisasi hingga kembali ke kampung halaman. Kunjungan ke pondok pesantren tersebut sebagai bentuk komitmen Kementerian Sosial terhadap mitra-mitra yang bekerja di bidang usaha kesejahteraan sosial.

"Kementerian Sosial tidak bisa bekerja sendiri dalam menyelesaikan permasalahan kesejahteraan sosial tanpa kerja sama dengan semua pihak seperti pondok pesantren," pungkasnya. [ald]
Bagikan berita/artikel ini kepada teman melalui :

0 komentar :

Posting Komentar