Selasa, 20 Maret 2012

Fauzi Bowo Sempat Kepincut PKS

Selasa, 20 Maret 2012 19:46 WIB.
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengumumkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Hidayat Nur Wahid dan Didik J Rachbini beberapa jam jelang penutupan pendaftaran calon di KPUD, pada Senin (19/3/2012).

Ketua DPP PKS Aboe Bakar Al Habsy mengungkapkan perjalanan pengusungan mantan Presiden PKS tersebut di internalnya.

Aboe Bakar mengatakan bahwa sebenarnya Hidayat adalah "kartu AS PKS,". Sebab, sejak awal penggodokan, nama Hidayat telah unggul dibandingkan nama kader PKS lainnya, seperti Sekretaris Jenderal PKS Anis Matta, Waksekjen PKS Mahfud Siddiq, dan Ketua DPW PKS DKI Jakarta Triwisaksana atau akrab disapa Bang Sani.

Hidayat sendiri mengakui mendapat dukungan paling tinggi dibanding kader PKS lain. Namun, saat itu Hidayat menolak untuk dicalonkan.

Jauh hari sebelum kemunculan nama Hidayat, lanjut Aboe Bakar, Fauzi Bowo alias Foke yang diusung Partai Demokrat sempat berjanji akan berkoalisi dengan PKS. Rencananya, Foke akan disandingkan dengan bakal cawagub Sani.

Namun, ternyata sikap Partai Demokrat berubah. Ia menduga ada partai lain yang tak ingin mendukung Foke jika PKS bergabung dalam koalisi. "Dari awal, Foke sudah janji mau koalisi sama kami. Tapi, kan akhirnya partai memilih calonnya sendiri-sendiri," kata Aboe Bakar.

Karena tak ada partai yang berani berkoalisi hingga beberapa jam batas akhir pendaftaran, akhirnya PKS memutuskan untuk menduetkan Hidayat dan Didik J Rachbini.

Meski begitu, Aboe Bakar meyakinkan bahwa partainya mampu berjalan sendiri dalam pertarungan Pemilukada DKI Jakarta kendati tanpa berkoalisi dengan partai lain.

Lebih lanjut Aboe Bakar mengatakan, rupanya Hidayat sudah melirik calon wakil gubernur yang pantas mendampinginya, yakni Didik J Rachbini. Berdasarkan usulan Hidayat dan hitung-hitungan politik di internal, akhirnya PKS memutuskan menduetkan Hidayat dan Didik.

Bagi PKS, kehadiran sosok Didik dalam pemilukada ibukota ini dapat menarik dukungan dari para pengusaha.

Tribunnews
Bagikan berita/artikel ini kepada teman melalui :

1 komentar :

jono suroso mengatakan...

semoga Alloh mempermudah jalan juang ini..

Posting Komentar