Rabu, 07 Maret 2012

Hebat, Mahasiswa Unpad Beramai-ramai Sumbang Darah

Rabu, 07 Maret 2012. 13:50 wib.
Bandung - Mahasiswa Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung berbondong-bondong mendatangi Posko Donor Darah "Satu Unpad 1.000 Kantong Darah" yang digelar di Kampus Unpad Jatinangor Kabupaten Sumedang.

Kegiatan donor darah yang menargetkan 1.000 kantong darah yang akan disumbangkan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) itu berlangsung dua hari yang akan berakhir Rabu (7/3).

"Kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan rutin Unpad, sekaligus bentuk kepedulian mahasiswa untuk kemanusiaan. Kegiatan ini menghidupkan kegiatan mahasiswa ke arah yang lebih bermanfaat dan bermakna," kata Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Unpad, dr Trias Nugrahadi.

Selain menerima pendonor darah dari kalangan mahasiswa, juga menerima donor dari masyarakat umum yang selama ini rutin mendonorkan darahnya ke PMI.

Kegiatan kemanusiaan yang melibatkan seluruh mahasiswa Unpad itu digelar atas kerjasama Unit Kegiatan Mahasiswa Korps Sukarela Palang Merah Indonesia Unit Unpad dengan BEM Unpad dan Yayasan Kesetiakawanan dan Kepedulian Sosial Jakarta.

Ketua Panitia Pelaksana "Satu Unpad 1.000 Kantong Darah", Habsyah Saparidah Agustina dari Fakultas Keperawatan Unpad menyebutkan kegiatan itu diharapkan meningkatkan rasa kepedulian mahasiswa dan civitas akademika Unpad.

"Dari kegiatan ini diharapkan mahasiswa menjadi peduli dan menjadi pendonor rutin, sehingga mendukung program ketersediaan darah yang sangat diperlukan oleh orang lain yang membutuhkannya dalam proses perawatan maupun operasi," kata Habsyah.

Ia menyebutkan, animo mahasiswa untuk menjadi donor darah cukup besar, meski awalnya mereka khawatir. Namun setelah menjalaninya mereka berani dan siap menjadi pendonor.

"Di luar sana, banyak yang membutuhkan darah. Alangkah baiknya bila kita yang berbadan sehat untuk ikut menjadi donor. Setetes darah adalah kehidupan bagi mereka yang memerlukannya," katannya.

Darah yang disumbangkan itu, kata dia akan diserahkan untuk menambah persediaan darah di PMI Kota Bandung dan PMI Kabupaten Sumedang.[inilah.com]
Bagikan berita/artikel ini kepada teman melalui :

0 komentar :

Posting Komentar