Rabu, 14 Maret 2012

PKS Dorong Pemerintah Buka Perwakilan di Palestina

14 Maret 2012.
JAKARTA -- PKS mendorong Indonesia untuk membuka perwakilannya di Palestina. Selama ini Indonesia belum memiliki perwakilan di sana. Sementara, Indonesia perlu memberikan perhatian terhadap Palestina sesuai amanat Pendiri Bangsa.

"Selama ini, kita seperti belum maksimal mendukung kemerdekaan Palestina," jelas Ketua Komisi I DPR, Mahfudz Siddiq, kepada Republika, Selasa (13/3).

Dukungan Indonesia baru berupa lobi-lobi internasional, bahkan hanya sebatas pada retorika. Mahfudz mendukung adanya langkah kongkrit mendukung Palestina bersatu antara faksi Presiden Mahmud Abbas dan Perdana Menteri Ismail Haniyah.

Salah satu caranya adalah membangun kantor perwakilan disana. Hal ini penting agar Indonesia dapat terjun langsung menjalankan amanat pendiri bangsa untuk mendukung Palestina bersatu dan merdeka. Keberadaan kantor perwakilan di sana juga diperlukan untuk mendorong negara-negara lain melakukan hal yang sama.

"Pada gilirannya ini akan menjadi tekanan politik besar bagi Israel untuk tidak bertindak semaunya terhadap Palestina," kata politisi PKS tersebut.

Indonesia, menurutnya, harus bereaksi keras terhadap aksi militer Israel terhadap rakyat sipil Palestina. Dia menilai serangan ini ditargetkan untuk menghancurkan proses rekonsiliasi dua faksi utama Palestina yang sudah disepakati. Dan, ini bukti bahwa Israel tidak akan pernah memberi jalan bagi hadirnya negara Palestina bersatu.

Republika.co.id
Bagikan berita/artikel ini kepada teman melalui :

0 komentar :

Posting Komentar