Kamis, 19 April 2012

Polres Cirebon Sita Ribuan Liter Tuak



kamis, 19 April 2012, 13:54 WIB
Cirebon - Jajaran Polres Cirebon menyita ribuan liter tuak dan ratusan botol miras golongan B berbagai merek dalam operasi pemberantasan penyakit masyarakat (pekat) dalam sepekan terakhir.

Dalam operasi tersebut, polisi menyisir sejumlah lokasi yang ditenggarai menjadi tempat penyimpanan minuman keras tersebut. Sedikitnya 100 jeriken besar atau sekitar 2.000 liter miras jenis tuak dan 200 botol miras golongan B disita petugas dari berbagai lokasi.

Salah satu tempat yang digerebeg adalah warung milik Taw (54) di Desa Kertasari Kecamatan Weru Kabupaten Cirebon. Dari lokasi tersebut anggota Polsek Weru menyita puluhan jeriken besar isi 20 liter miras jenis tuak.

"Sebanyak 23 jeriken yang masing-masing berisi 20 liter dan 22 plastik isi satu liter tuak tersebut berhasil kami amankan dari sebuah warung di Kertasari," kata Kapolres Cirebon AKBP Hero Henrianto Bachtiar, Rabu (18/4/2012).

Terbongkarnya sejumlah gudang penyimpanan miras tersebut, kata Hero, berkat adanya informasi dari masyarakat. "Para pelaku kami jerat dengan Perda Nomor 2 Tahun 2010 tentang Miras dengan ancaman hukuman maksimal enam bulan dengan denda lima juta rupiah," tegas Kapolres.

Namun, pihaknya tidak melakukan penahanan terhadap para pemilik tuak dan jenis miras lainnya karena ancamannya di bawah empat tahun.[inilah.com]

Bagikan berita/artikel ini kepada teman melalui :

0 komentar :

Posting Komentar