Senin, 14 Mei 2012

Anis Tidak akan Tuntut Balik Wa Ode


Senin,14/05/2012. 15:57 Wib. Jakarta - Wakil Ketua DPR Anis Matta menyatakan, tidak akan menuntut balik atas pencemaran nama baik yang dilakukan Wa Ode Nurhayati terkait kasus dana penyesuaian infrastruktur daerah. 
"Atas pencemaran nama baik ini saya tetap akan memaafkan Wa Ode karena ketidakpahamannya saja. Dalam menegakkan hukum, yang dikedepankan adalah pendekatan rasional, bukan emosional. Jadi lebih baik fokus bersama KPK memberantas korupsi," kata Anis Matta di Jakarta, Rabu. 
Menurut dia, semua tudingan yang dilontarkan Wa Ode dalam kasus dana penyesuaian infrastruktur daerah (DPID) hanya disebabkan ketidakpahaman yang bersangkutan. 
Dikatakannya, tuduhan bahwa dirinya telah menekan Menkeu seperti yang dikemukakan Wa Ode Nurhayati justru menunjukkan ketidakpahaman yang bersangkutan dan didorong pula oleh motif mencemarkan nama baik Anis Matta serta pimpinan Badan Anggaran (Banggar) DPR. 
Tuduhan Wa Ode Nurhayati terhadap Anis Matta dalam kasus DPID, menurut Anis, dianggap menunjukkan ketidakpahaman Wa Ode terhadap mekanisme yang berjalan dalam penganggaran keuangan daerah antara pemerintah dan DPR. 
"Rapat kordinasi antara pimpinan Banggar dengan Menkeu hanya memberikan klarifikasi kepada Menkeu terkait beberapa detail dalam UU APBN. Rapat ini sama sekali tidak berwenang mengambil keputusan apapun apalagi sampai mengubah isi undang-undang. Inilah yang tidak dipahami Wa Ode," tegas Anis. 
Untuk itu, Anis tetap akan mendorong KPK menelusuri pihak-pihak yang diduga menerima dana dari Wa Ode. 
Menurut dia, hal itu penting maknanya untuk mengetahui siapa saja yang menikmati dana tersebut dan digunakan untuk kepentingan siapa saja. 
"KPK harus fokus menelusuri dugaan siapa saja yang menikmati dana yang dikorupsi oleh Wa Ode sehingga jelas dan tidak ada fitnah atau pencemaran nama baik lagi," kata Anis. (tp)
(ANTARA) 

Bagikan berita/artikel ini kepada teman melalui :

0 komentar :

Posting Komentar