Senin, 07 Mei 2012

Ikatan Keluarga Solo Deklarasikan Dukungan pada Hidayat

Jakarta - Warga Solo dan Yogyakarta yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Solo di Jakarta mendeklarasikan dukungan mereka kepada Hidayat Nurwahid dan Didik J Rachbini untuk menjadi pemimpin baru DKI Jakarta.

"Acara ini diadakan oleh IKS, yang singkatannya Ikatan Keluarga Solo, tapi bisa juga Ikatan Keadilan Sejahtera," kata Ketua Ikatan Keluarga Solo (IKS) Sahiran dalam Silaturahmi Hidayat dengan ratusan warga Solo di Jakarta di Lenteng Agung, Jakarta, Minggu.

Sahiran menyatakan masyarakat Solo Raya dan Yogyakarta mendukung sepenuhnya Hidayat Nurwahid untuk memimpin Jakarta.

Alasan IKS mendukung pasangan Hidayat+Didik, menurutnya, karena Hidayat adalah seorang nasionalis, religius, dan berkomitmen untuk memberantas korupsi. Sementara Didik adalah seorang ekonom.

"Jadi saya yakin mereka bisa memimpin Jakarta. Insya Allah, kalau Hidayat bisa memimpin Jakarta, rakyat tidak akan susah," ucapnya.

Terkait deklarasi dukungan itu, Hidayat mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan warga Solo atas pencalonannya di pilkada DKI Jakarta. "Ini titik silaturahim ke-7 yang saya datangi hari ini. Terakhir di Cakung, sekarang di sini. Jakarta sangat besar, semuanya warga jakarta yang layak untuk kami silaturahimi dan kami dengar aspirasinya.

"Bapak-bapak di sini sudah lama di Jakarta, masukannya sangat diperlukan untuk membangun Jakarta. Jakarta ibu kota ASEAN, harusnya lebih baik dari ibu kota-ibu kota negara lain," cetusnya.

Selain didukung masyarakat Solo, sejumlah perwakilan masyarakat Bumiayu, Klaten, Gunung Kidul, Yogyakarta, dan Sukoharjo di Jakarta mendatangi sekretariat Markas Pemenangan Hidayat+Didik di kawasan Pejaten, Minggu (6/5) siang. Mereka bertemu Hidayat untuk menyatakan dukungan.

Dukungan masyarakat Jawa Tengah terhadap Hidayat Nurwahid dapat dimaklumi karena mantan Ketua MPR tersebut merupakan anggota DPR RI periode 2009-2014 dari Daerah Pemilihan (dapil) V Jateng yang meliputi Klaten, Solo dan sekitarnya.

Sementara pada pemilu 2004, Hidayat menjadi anggota DPR RI dari dapil DKI Jakarta. Karena itu dapat dipahami jika harapan warga Jakarta dan masyarakat Jawa Tengah terhadap Hidayat Nurwahid untuk memimpin Jakarta cukup besar.(ANTARA)
Bagikan berita/artikel ini kepada teman melalui :

0 komentar :

Posting Komentar