Selasa, 22 Mei 2012

PKS Optimis Menangi Pilkada DKI dan Jabar


BANDUNG - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq mengaku optimistis partai yang dipimpinnya bisa memenangkan Pemilu kepala daerah untuk wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat.
"Jadi dengan kemenangan Pilkada DKI Jakarta, maka akan bisa juga memenangkan Jabar untuk kedua kalinya. Dan PKS tentunya akan terus bekerja keras untuk memenangkan gubernur yang sama untuk Jabar. Kemenangan kedua akan beda dengan kemenangan lalu," kata Luthfi Hasan Ishaaq, di Kota Bandung, Sabtu (19/5/2012).
Ditemui seusai menghadiri Syukuran Milad PKS Ke-14 di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung, ia mengatakan, untuk saat ini PKS sedang berkonsentrasi mengantarkan Hidayat Nur Wahid untuk menjadi Gubernur Provinsi DKI Jakarta periode 2012-2017.
"Mengenai Pilkada DKI, saat periode lalu PKS sendirian ibaratnya ditantang oleh 21 penantang. Akan tetapi selisih kami, Alhamdulilah tidak besar waktu itu. Sekali lagi, kami yakin dan optimistis mengantarkan Hidayat Nur Wahid jadi Gubernur DKI," kata dia.
Menurut dia, optimisme untuk memenangkan dua pilkada tersebut berdasarkan kepada perhitungan matang bahwa suara dari partai dan calon lain akan pecah menjadi lima. "Dan sebagian suara yang mengambang akan diberikan kepada calon dari PKS. Kami jaga warga kita untuk menangkan Jakarta. Suara pecah dari partai dan calon lain pasti akan lari memilih kader kita," katanya.
Pilkada Jabar
Dikatakannya, usai berjuang dalam pemenangan Pilkada DKI Jakarta maka PKS akan mati-matian mempertahankan jabatan Gubernur Jabar untuk periode 2013-2018. "Seperti yang diketahui bersama bahwa kita sudah menetapkan kembali incumbent, yakni Pak Ahmad Heryawan sebagai calon gubernur di Pilkada Jabar 2013 nanti," katanya.





KOMPAS.com
Bagikan berita/artikel ini kepada teman melalui :

0 komentar :

Posting Komentar