Selasa, 01 Mei 2012

Polres Cirebon Tugaskan Tim Khusus


Selasa, 1 Mei 2012. 
SUMBER,(PRLM).- Menyikapi kebrutalan berandalan bermotor, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Cirebon telah beberapa pekan ini menugaskan Tim Khusus untuk menangani aksi mereka yang saat ini sangat meresahkan masyarakat.
"Tim ini terdiri dari beberapa grup. Tim intinya 50 personel semuanya memiliki kemampuan berkendara roda dua dengan baik," kata Kapolres Cirebon, Ajun Komisaris Besar Hero Henrianto Bachtiar di Sumber, Selasa (1/5).
Menurut Hero, tim terdiri dari beberapa fungsi di antaranya lantas, intel, reserse dan lainnya. Sementara tim pendukung diperkuat oleh Dalmas serta personel tetap yang tugasnya membayangi tim.
Di samping itu, lanjut dia, bekerja sama dengan instansi terkait, di antaranya Dinas Perhubungan (Dishub), Kodim dan Sat Pol PP. Alasannya, untuk mencegah, melakukan tindakan represif terkait dengan ketertiban kendaraan roda dua.
"Sekalipun kemudian kami mengarah pada isu yang saat ini meresahkan masyarakat yaitu berandalan bermotor. Dalam beberapa kasus di Cirebon, terakhir terjadi pelemparan beberapa rumah di Desa Adidarma, Kecamatan Gunungjati yang dilakukan geng motor," kata Hero.
Tim bertindak efektif sejak pertengahan April lalu hingga sampai dengan satu bulan ke depan. Namun, dari teknis tim ini adalah melakukan upaya pencegahan, seperti melakukan razia supaya mereka lebih patuh kepada aturan.
"Apabila dalam pengecekan nanti ditemukan indikasi pidana seperti membawa narkoba, sajam dan lain-lain tentu akan kami proses sesuai dengan ketentuan yang berlaku," kata Hero menandaskan.(A-146/A-89).***

Bagikan berita/artikel ini kepada teman melalui :

0 komentar :

Posting Komentar