Jumat, 08 Februari 2013

Aher-Deddy Bikin Buku Visi-Misi untuk Tunanetra

Kamis, 7 Februari 2013. BANDUNG — Calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar, meluncurkan buku visi-misi dengan menggunakan aksara braille.

"Memang kami luncurkan dua buku, yang pertama tulisan aksara biasa dan yang kedua buku visi-misi berhuruf braille. Sengaja kami luncurkan dua buku itu agar kelompok tunanetra bisa membaca visi-misi kami," kata Heryawan kepada wartawan di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jabar, Kamis (7/2/2013).

Dia berharap para penyandang tunanetra bisa membaca buku braille tersebut. Buku itu pun sama halnya dengan Al Quran yang awal pembukaan halamannya dari sebelah kanan.

Heryawan mengatakan, buku tersebut dibuat beberapa waktu lalu setelah ada sekelompk tunanetra mendatangi kediamannya. "Mereka mengeluh karena tidak bisa membaca visi-misi cagub sehingga kami buatkan buku braille ini," kata Heryawan.

Buku berhuruf braille tersebut, kata Heryawan, akan dicetak sebanyak-banyaknya untuk kemudian dibagikan kepada para tunanetra. "Kami cetak sebanyak-banyaknya lalu kami bagikan ke kelompok tunanetra agar bisa membaca visi-misi kami," katanya. (kompas)


Bagikan berita/artikel ini kepada teman melalui :

0 komentar :

Posting Komentar