Selasa, 12 Februari 2013

PKS Tetap Targetkan Raih Tiga Besar di Pemilu 2014

Senin, 11 Februari 2013. JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera tetap menargetkan masuk tiga besar dalam perolehan suara di Pemilu 2014 meski kader utamanya, mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq, terjerat kasus dugaan korupsi. Untuk mencapai target tersebut, PKS terus melakukan konsolidasi internal yang ditargetkan selesai April 2013 .

"Target tiga besar tidak berubah," kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKS Mahfudz Siddiq di Jakarta, Sabtu (9/2/2013).

Mahfudz mengatakan, konsolidasi internal diperlukan agar PKS sebagai institusi tidak tersandera oleh masalah. Target konsolidasi itu adalah pulihnya moralitas seluruh jajaran kader dan menguatnya soliditas serta keyakinan kader dalam menjalankan seluruh agenda pemenangan Pemilu 2014.

Puncak konsolidasi, kata Mahfudz, akan ditandai peringatan ulang tahun PKS yang akan digelar pada 20 April di Jakarta. Sampai bulan Maret, Presiden PKS Anis Matta akan terus roadshow dan mengembangkan pola manajemen berjalan, seperti menggelar rapat-rapat DPP di kota-kota tujuan roadshow.

"Kami akan tunjukkan bahwa PKS tetap solid, kuat, dan siap menyongsong Pemilu 2014. Masalah yang besar bisa kami selesaikan dengan cepat dan tepat. DPP PKS juga sedang menyiapkan strategi setelah April. Kami akan bekerja dan bergerak dengan cara yang berbeda dari apa yang dipikirkan banyak orang," ujar Mahfudz.

Seperti diberitakan, Luthfi terjerat kasus dugaan korupsi terkait pemberian rekomendasi kuota impor daging kepada Kementerian Pertanian. Melalui tim pengacaranya, Luthfi telah membantah keterlibatannya dalam kasus dugaan korupsi tersebut. Adapun PKS menuding ada konspirasi besar dalam perkara tersebut.

Setelah Luthfi mundur dari jabatan Presiden PKS, posisi tersebut diisi oleh Anis Matta. Anis kemudian mengundurkan diri dari jabatan Wakil Ketua DPR, yang kemudian digantikan oleh Sohibul Iman. (kompas)


Bagikan berita/artikel ini kepada teman melalui :

0 komentar :

Posting Komentar