Jumat, 08 Februari 2013

Sohibul Iman Gantikan Anis Matta Jadi Wakil Ketua DPR

Kamis, 7 Februari 2013. JAKARTA - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera akhirnya memilih Sohibul Iman sebagai pengganti Anis Matta menduduki kursi Wakil Ketua DPR. Anis Matta menyatakan mundur lantaran ingin fokus membangun PKS setelah dipercaya sebagai Presiden partai itu.

"Ya, seperti yang saya sebut kemarin kan, Pak Sohibul," ujar Wakil Sekretaris Jenderal PKS Mahfudz Siddiq, Kamis (7/2/2013), di Gedung Kompleks Parlemen Senayan.

Menurut Mahfudz, dipilihnya Sohibul sebagai pengganti Anis dinilai tepat karena posisi yang akan diduduki politisi PKS itu nantinya akan membidangi persoalan ekonomi dan anggaran. Saat ini, Sohibul merupakan anggota Komisi VI yang membidangi sektor BUMN.

"Pak Sohibul juga pernah jadi Wakil Ketua Komisi XI bidang keuangan. Jadi paslah," kata Mahfudz.

PKS akan mengumumkan dipilihnya Sohibul sebagai penggantu Anis setelah seluruh proses administrasi serah terima jabatan selesai. "Kalau proses administrasi itu selesai, hari ini bisa sekalian diumumkan siapa calon penggantinya," ujar Mahfudz.

Seperti diketahui, Anis Matta terpilih menggantikan Luthfi Hasan Ishaaq sebagai Presiden PKS, setelah Luthfi mengundurkan diri dari jabatannya pasca ditetapkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai tersangka kasus dugaan suap impor daging sapi. Anis memilih mundur dari posisi Wakil Ketua DPR dan keanggotaannya di DPR karena ingin berkonsentrasi untuk mengurusi partai.

"Saya sadar akan lakukan tugas besar, maka di dalam proses ini saya tidak ingin terganggu sehingga tugas saya tidak tercapai," kata Anis, setelah resmi menjadi Presiden PKS.

Setelah pengunduran diri Anis Matta itu, Fraksi PKS menggodok nama-nama yang sempat diajukan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) sebagai pengganti Anis Matta. Ada empat nama yang menjadi kandidat kuat yaitu Zulkifliemansyah (Wakil Ketua Komisi XI), Fahri Hamzah (Komisi VI), Andi Rahmat (Komisi VII), dan Sohibul Iman (Komisi VI). (kompas)


Bagikan berita/artikel ini kepada teman melalui :

0 komentar :

Posting Komentar