Senin, 25 Maret 2013

15 ribu massa hadiri deklarasi AGK-Manthab di Pilgub Maluku Utara

Presiden PKS, Anis Matta bersama Abdul Ghani Kasuba

Senin, 25 Maret 2013.

Presiden PKS Anis Matta dan seluruh jajaran DPP PKS yang berjumlah 20 orang hadir dalam deklarasi tersebut. Anis Matta yang seringkali dijuluki ‘Soekarno Muda’, juga memberikan orasi kemenangan bagi pasangan dengan slogan ‘Slogan AGK-Manthab Selalu Di Hati’ ini.
Selain jajaran pengurus pusat PKS, ribuan massa yang berasal dari berbagai daerah di Maluku Utara, seperti Ternate, Tidore, Halmahera Selatan, Morotai, Oba, Sofifi, Halmahera Barat juga turut meramaikan acara.
Pasangan AGK-Manthab telah mendaftar sebagai peserta pilgub Malut ke KPUD pada Jumat, 22 Maret lalu. Pasangan ini menjadi peserta pertama yang mendaftar. Pasangan lain yang kemungkinan juga akan ikut bertarung dalam pilgub Malut adalah Muhajir Albar-Syahrin Hamid yang didukung PBB dan PAN, dan Syamsir-Beni Laos yang didukung Golkar dan sejumlah parpol non kursi.
Sebagai partai pemenang pemilu di urutan ke-4 pada pemilu 2009, PKS meyakini incumbent yang diusungnya bersama 5 parpol lain dapat kembali meraih kemenangan.
Abdul Gani Kasuba merupakan PJ Bupati Halmahera Timur. AGK juga mengalir dalam dirinya darah pejuang, keturunan Sultan Nuku, Sultan Tidore yang bergelar Sayyidul Jihad yang berhasil mengusir Belanda tahun 1500-an. Apalagi berdasarkan survei, pasangan AGK-Manthab selalu konstan dengan perolehan suara sekira 42 persen.

Bagikan berita/artikel ini kepada teman melalui :

0 komentar :

Posting Komentar