Minggu, 24 Maret 2013

PKS Dituding Sebar Uang Sebelum Pilgub Jabar

Minggu, 24 Maret 2013. JAKARTA — Sejumlah anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PKS mendatangi Desa Losari sebelum pelaksanaan Pemilihan Umum Gubernur Jawa Barat pada 24 Februari 2013 lalu. Kedatangan mereka untuk membagi-bagikan uang sebesar Rp 5 juta dengan dalih untuk memperbaiki kondisi masjid.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Desa Losari, Cirebon, Nuridin, dalam sidang gugatan kecurangan Pilkada Jawa Barat, yang digelar di gedung Mahkamah Konstitusi, Jumat (22/3/2013). Dia mencurigai kedatangan para wakil rakyat itu ke wilayahnya karena selama ini kunjungan seperti itu sangat jarang terjadi.

"Sekitar bulan Januari 2013, tiba-tiba banyak anggota DPRD yang datang. Saya kaget karena tidak biasanya para anggota dewan itu datang untuk menemui kelompok tani yang ada di wilayah saya," kata Nuridin.

Nuridin mengungkapkan, pemberian uang itu dilakukan di rumah pamannya sendiri, Sohab. Saat itu, para anggota DPRD yang belakangan diketahui berasal dari Fraksi PKS, tidak hanya memberikan uang, tetapi juga mengedarkan kaus dan kalender.

"Uang itu katanya untuk rehab masjid," katanya.

Dalam sidang hari ini, Rieke Diah Pitaloka bersama tim kuasa hukumnya menghadirkan 13 saksi di dalam persidangan.(kompas)


Bagikan berita/artikel ini kepada teman melalui :

0 komentar :

Posting Komentar