Jumat, 22 Maret 2013

PKS-Gerindra Calonkan Ridwan Kamil sebagai Wali Kota Bandung

22 Maret 2013. BANDUNG - Ahli tata kota, Ridwan Kamil, dan anggota DPRD Bandung dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Oded Danial, Sabtu (16/3/2013), mendeklarasikan pencalonan mereka sebagai wali kota dan wakil wali kota Bandung pada Pemilihan Kepala Daerah Kota Bandung tahun 2013. Pencalonan mereka didukung koalisi PKS, Gerindra, dan 23 parpol non-parlemen.

Sekretaris DPC PKS Kota Bandung Tedi Rusmawan mengatakan, pasangan ini merupakan pilihan terbaik masyarakat di antara pasangan lainnya. "Kami ingin menang dan Kang Ridwan-Mang Oded adalah pasangan yang tepat," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Deni Wahyudin membantah bahwa keputusan koalisi dan pemilihan pasangan calon itu terkesan mendadak. Menurutnya, partai-partai tersebut telah menjalin komunikasi sebelumnya.

"Sejak pembukaan pendaftaran, kami telah memutuskan untuk memilih calon yang muda dan kreatif sehingga keputusan berkoalisi dengan PKS yang memiliki kriteria sama untuk calon bukanlah keputusan yang tiba-tiba," ujarnya.

Ridwan Kamil mengatakan, ia memiliki visi dan misi dalam membangun Kota Bandung dengan menaikan harkat dan martabat Kota Bandung seperti dulu di mana Bandung menjadi kota percontohan di dunia. Adapun Oded menyatakan kesiapannya bekerja sama dengan orang muda yang mempunyai konsep membangun kota dengan gayanya sendiri.

"Saya siap mengawal dan akan menjadi remnya jika Kang Ridwan tancap gas tanpa henti dan sangat siap membantu seluruh programnya yang inovatif," ujar Oded yang sebelumnya ditempatkan menjadi bakal calon wali kota dari PKS.

Rencananya pasangan ini akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung pada Minggu (17/3/2013) bersamaan dengan pasangan Ayi Vivananda-Nani Rosada yang diusung PDI Perjuangan dan PAN.(kompas)



Bagikan berita/artikel ini kepada teman melalui :

1 komentar :

Indahnya Berbagi mengatakan...

Hebat euy kader diBandung, belum sempat istirahat pasca Aher-Demiz sudah berilya lagi untuk ridwan - oded

Posting Komentar