Selasa, 09 April 2013

PKS Bogor Siap bertarung di Pilwakot 2013

Selasa, 9 April 2013. Bogor – Tiga nama kader internal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) diajukan untuk bertarung dalam Pilwalkot Bogor 2013 mendatang. Ketiga nama tersebut masing-masing wakil walikota Bogor, Ahmat Ruyat, Ketua DPD PKS Kota Bogor, Jajat Sudrajat dan Anggota DPRD Kota Bogor Najamudin. Nama-nama tersebut merupakan rekomendasi DPP PKS melalui DPW PKS Jawa Barat.

”Nama-nama kader ini tengah kita godok untuk dimunculkan satu nama yang akan diusung PKS dalam Pilwalkot Bogor mendatang. Ini sesuai dengan rekomendasi dan kebijakan partai yang akan mengusung kader internal dalam pilwalkot bulan September mendatang,” papar Ketua Fraksi PKS, Najamudin, Senin (8/4/2013).

Ketiga nama yang diajukan tersebut, dikatakan Najamudin, merupakan hasil pengerucutan dari lima nama. Sebelumnnya, DPD PKS Kota Bogor mengajukan lima nama, namun rekomendasi DPP PKS, dikerucutkan menjadi tiga nama yang selanjutnya akan masuk dalam tahapan penggodokan untuk menjadi satu nama.

”Ketiga nama tersebut adalah kader terbaik yang dimiliki PKS Kota Bogor. Kita tentunya mengharapkan memajukan nama kader terbaik yang bisa diusung dan memenangi pilwalkot Bogor. Untuk itu, segala persiapan terus kita lakukan termasuk meningkatkan kinerja mesin politik. Walau nama calon belum kita tetapkan namun mesin partai sudah mulai bekerja,” jelasnya.

Naja menambahkan, meski PKS bisa mengusung sendiri kadernya dalam Pilwalkot, bukan berarti pintu koalisi dengan partai lain tidak mungkin terjadi. Koalisi dengan partai lain bisa saja terjadi dan memungkinkan terjadi.

”Namun yanng jelas, kader intern kita yang akan menjadi calon walikotanya. Sedangkan untuk pasangan wakil walikota nanti akan menjadi pembicaraan lanjutan,” jelas Najamudin.[ang]
Bagikan berita/artikel ini kepada teman melalui :

0 komentar :

Posting Komentar