Senin, 27 Mei 2013

DPW PKS Kumpul, Anis Matta: Tak Bahas Koalisi

Senin, 27 Mei 2013. Jakarta - Sejumlah petinggi Partai Keadilan Sejahtera tak mau banyak komentar mengenai wacana keluar dari koalisi pemerintahan. Menurut Presiden PKS Anis Matta, pertemuan dengan pengurus wilayah bukan untuk membahas topik tersebut, tetapi tentang pemenangan pemilihan umum 2014.

"Ini bukan forum untuk bahas soal perpecahan koalisi. Sekarang kita fokus pemilu," kata Anis ketika ditemui sebelum acara Rapat Kerja DPP PKS bersama seluruh DPW se-Indonesia, Jumat, 24 Mei 2013. Dia lebih suka membahas upaya mencegah kecurangan dalam penghitungan suara.

Setali tiga uang, Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera PKS Taufik Ridho juga menolak menanggapi wacana ini. Menurut dia, PKS memiliki mekanisme sendiri dalam membicarakan persoalan terkait posisi koalisi PKS. Keputusan masuk koalisi, kata Taufik, merupakan keputusan Majelis Syuro sehingga kebijakan keluar dari koalisi juga harus melalui pembicaraan Majelis Syuro.

"Ada mekanismenya. Kalau daerah memiliki suatu usul, bisa bicara dengan wakil dia di Majelis Syuro karena mekanismenya kan harus diputuskan melalui Majelis Syuro," kata Taufik. Pihak yang berwacana keluar dari koalisi, menurut dia, tidak perlu berkoar-koar di luar Majelis. (tempo)


Bagikan berita/artikel ini kepada teman melalui :

0 komentar :

Posting Komentar