Kamis, 16 Mei 2013

Gatot: Tak Ada Aliran Dana dari Fathanah ke PKS

Kamis, 16 Mei 2013. JAKARTA - Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho membantah ada aliran dana yang diberikan oleh Ahmad Fathanah, teman dekat mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera Luthfi Hasan Ishaq. Aliran dana itu disebutkan saat pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah Sumatera Utara beberapa waktu lalu.

"Insya Allah tidak ada (aliran dana)," kata Gatot, saat tiba di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (16/5/2013).

Selain itu, Gatot juga membantah adanya pertemuan di Medan, yang disinyalir dilakukan Ahmad Fathanah, Luthfi Hasan Ishaq, dan mantan Ketua Asosiasi Perbenihan Elda Devianne Adiningrat.

"Tidak ada (pertemuan), saya kan kapasitasnya sebagai kader partai dan gubernur jadi saya hadirnya pada acara-acara formal saja. Waktu itu hadir di acara Safari Dakwah DPP PKS dan saya hadir di acara-acara formal," jelasnya.

Hari ini, Gatot diperiksa sebagai saksi kasus dugaan suap dan tindak pidana pencucian uang kuota impor daging sapi. Ia tiba pukul 09.20 WIB dengan menggunakan mobil sedan berwarna hitam. Menurutnya, ia diperiksa untuk tersangka Luthfi Hasan Ishaq.

"Jadi sesuai dengan surat panggilan, saya diminta sebagai saksi untuk kasus LHI, LHI tau semua kan?" katanya. (kompas)


Bagikan berita/artikel ini kepada teman melalui :

0 komentar :

Posting Komentar