Senin, 27 Mei 2013

PKS: Rotasi Anggota di DPR Bukan untuk Serang KPK

Senin, 27 Mei 2013. Jakarta - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Dewan Perwakilan Rakyat mengumumkan susunan baru keanggotaan fraksinya di komisi-komisi parlemen. 

"Susunan baru ini terhitung sejak hari ini dan sudah disampaikan ke pimpinan DPR," kata Ketua Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid di kompleks parlemen Senayan, Kamis, 23 Mei 2013.

Menurut Hidayat, rotasi ini hanyalah upaya partai untuk melakukan penyegaran. Fraksi juga ingin penggantian ini memberi pengalaman dan nuansa baru bagi setiap anggota fraksi. "PKS juga ingin memperkuat eksistensi partai di setiap komisi dan alat kelengkapan," kata Hidayat.

Hidayat membantah jika rotasi ini disebut bertujuan mengawal penyidikan kasus korupsi eks Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq di Komisi Pemberantasan Korupsi. Sejumlah politikus PKS yang dikenal vokal mengkritik KPK, seperti Fachri Hamzah, memang kembali ditempatkan di Komisi Hukum 
mitra kerja KPK.

"Tak benar kami ingin mengawal kasus tertentu seperti kasus mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq," kata Hidayat. (tempo)


Bagikan berita/artikel ini kepada teman melalui :

0 komentar :

Posting Komentar