Senin, 13 Mei 2013

Tak Buka Konvensi, Capres PKS Ditunjuk Majelis Syuro

Senin, 13 mei 2013. Jakarta - PKS tidak akan menggunakan konvensi dalam penentuan calon presiden. PKS tetap mempercayakan majelis syuro menggodok tokoh internal atau eksternal yang diusung di Pilpres 2014.

"Penentuan capres-cawapres dibahas majelis syuro dengan kandidat dari kader atau luar. PKS tidak menganut sistem konvensi," kata Wakil Sekjen PKS Mahfudz Siddiq di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (12/4/2013).

PKS sebut Mahfudz memberi kesempatan bagi calon internal eksternal untuk diuji menjadi bakal capres. "Untuk calon dari luar, PKS biasanya menggunakan pola hunting. Partai lakukan maping dari tokoh-tokoh sosial dan dikaji, dan komunikasi terhadap tokoh-tokoh itu," terangnya.

Tokoh eksternal juga dibolehkan mengajukan diri sebagai pelamar bakal capres PKS. "Kalau ada yang melamar boleh saja, tapi kami tidak gunakan mekanisme konvensi," ujar dia.

Meski sejumlah partai sudah membicarakan capres, PKS masih fokus untuk persiapan menghadapi Pileg April 2014. "Agenda membahas capres belum ada, masih fokus pada Pileg," kata Mahfudz. (detiknews)


Bagikan berita/artikel ini kepada teman melalui :

0 komentar :

Posting Komentar