Rabu, 29 Januari 2014

Anas: Kalau Saya SBY, Saya Antar Ibas ke KPK


Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, punya saran menarik terkait pro dan kontra Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) yang diduga terlibat dalam perkara korupsi Hambalang.

Posisi Ibas ramai dibicarakan setelah muncul kesaksian dari Yulianis yang menyebutkan bahwa Permai Group milik Muhammad Nazaruddin pernah mengeluarkan uang 200 ribu dolar Amerika Serikat untuknya.

Kepada pengacaranya, Firman Wijaya, Anas menyampaikan pendapatnya terkait polemik itu.

"Ada yang menarik memang disampaikan Mas Anas tadi terkait dengan posisi Mas Ibas yang ramai dibicarakan terkait keterangan Nazar dan Yulianis. Mas Anas berpesan 'seandainya saya SBY, saya akan mengantar sendiri Mas Ibas ke KPK'. Itu yang disampaikan Anas Urbaningrum," terang Firman Wijaya ketika dijumpai wartawan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Selasa (28/1).

Firman sendiri hadir di Pengadilan Tipikor Jakarta siang tadi untuk menyaksikan sidang perkara korupsi Hambalang dengan terdakwa Deddy Kusdinar yang digelar secara terbuka. Sebelum ke Tipikor, dia lebih dahulu menjenguk Anas di Rutan KPK, Kuningan, Jakarta. Disanalah kliennya itu bercerita tentang Ibas.

"Kedua, Anas berharap KPK mau mendorong proses ini secara fair. Sisi lain juga, Mas Anas selama ini kooperatif," terang dia. 

Di sisi lain, Firman katakan bahwa Anas saat ini tengah menderita sakit pada gigi bagian kanan. Firman berharap KPK mau menyediakan dokter. Hal itu penting guna mendukung kelancaran pemeriksaan. Apalagi, pekan ini kliennya dijadwalkan kembali menjalani pemeriksaan.

Bagikan berita/artikel ini kepada teman melalui :

0 komentar :

Posting Komentar