Sabtu, 25 Januari 2014

PDI-P Bela PKS soal Biskuit Kemenkes Berlogo Partai



JAKARTA — Ketua Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat RI yang juga politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Ribka Tjiptaning, mengatakan, aksi bagi-bagi biskuit gratis dari Kementerian Kesehatan oleh politisi PKS, Wirianingsih, tak masalah. Menurutnya, hal itu wajar dilakukan pada tahun politik. 

"Ya kan sampai ke rakyat dan tidak minta duit sama rakyat. Sah-sah saja, boleh-boleh saja. Kalau menurutku sih enggak masalah," kata Ribka saat dihubungi Kompas.com, Selasa (21/1/2014). 

Yang menjadi masalah, kata dia, adalah apabila caleg tersebut menjual biskuit itu. Ribka mengatakan, pemerintah justru seharusnya berterima kasih kepada para caleg-caleg yang mendistribusikan bantuan di dapilnya masing-masing. 

Ketua DPD PDI Banten itu melanjutkan, sebelumnya biskuit-biskuit tersebut menumpuk hingga kedaluwarsa di Dinas Kesehatan. Hal itu disebabkan tidak ada dana operasional untuk mendistribusikannya. 

"Soal ada foto-foto, sah-sah sajalah asal enggak minta duit dari rakyat. Semua partai juga boleh. Ini diperjuangkan partai A, diperjuangkan partai B, semua juga sama saja," imbuhnya. 

Ia menegaskan, fenomena semacam ini harus dilihat secara obyektif dan tidak kasuistik. Menurutnya, pada tahun politik sekarang ini banyak pejabat, baik di eksekutif maupun legislatif, yang menggunakan anggaran rakyat dengan mengatasnamakan dirinya. 

"SBY saja mengklaim BPJS (sebagai) SBY Care. Ini di dapilku ada juga Komisi V beri bantuan. Inggried Kansil di (dapil) Sukabumi, dia pakai program punya suaminya (Menteri UKM, Syarief Hasan)," tandasnya. (Kompas)

Bagikan berita/artikel ini kepada teman melalui :

0 komentar :

Posting Komentar