Kamis, 09 Januari 2014

Presiden PKS Anis Matta Promosikan Kuliner Semarang di Twitter



SEMARANG -- Presiden Partai Keadilan Sejahtera Anis Matta memuji kelezatan salah satu masakan khas Kota Semarang, Jawa Tengah, berupa kepala ikan manyung yang dimasak dengan bumbu pedas.

"Saya baru pertama kali makan masakan kepala ikan manyung, rasanya luar biasa dahsyat dan top markotop," kata pria asal Bone, Sulawesi Selatan, usai menyantap masakan andalan di Warung Makan Selera Bu Fat yang terletak di Jalan Ariloka Raya Semarang, Rabu.

Dengan nada bercanda, Anis mengungkapkan bahwa dirinya sudah sering berkunjung ke Kota Semarang, tetapi mengapa baru sekarang diajak makan masakan kepala ikan manyung.

Menurut pria kelahiran 7 Desember 1968 yang hobi makan ikan itu, masakan kepala ikan manyung yang hanya bisa didapatkan di daerah pesisir ini memiliki cita rasa tersendiri.

"Selain rasa dagingnya yang empuk, nuansa bumbu rempah dan pedas yang diperoleh dari kepala manyung bisa membuat lidah bergoyang," ujar mantan Wakil Ketua DPR RI itu.

Anis menilai masakan kepala ikan manyung bisa menjadi simbol Kota Semarang, selain masakan khas Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah lainnya, seperti tahu gimbal.

"Saya akan ikut mempromosikan masakan kepala ikan manyung ini, nanti saya tulis di akun twitter saya, minta orang-orang yang datang ke Semarang untuk mampir ke sini mencoba kepala ikan manyung," didampingi Sekjen DPP PKS Taufik Ridho dan Ketua DPW PKS Jateng Abdul Fikri Faqih.

Usai menyantap masakan kepala ikan manyung, pimpinan tertinggi PKS itu menyempatkan diri melayani sejumlah pengunjung dan karyawan Warung Makan Selera Bu Fat untuk berfoto bersama.

Anis melakukan kunjungan kerja ke Kota Semarang dalam rangka memberikan arahan kepada para kader PKS se-Jateng di Gedung Wanita Semarang guna persiapan pemenangan Pemilu 2014. (Republika)

Bagikan berita/artikel ini kepada teman melalui :

0 komentar :

Posting Komentar