Selasa, 28 Januari 2014

Tak Layak Jenderal Budiman Rangkap Jabatan!


Saat ini, banyak perwira tinggi TNI mulai mempertanyakan mengapa jabatan Sekjen Kementerian Pertahanan dan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) sudah beberapa bulan ini dirangkap oleh satu orang, yaitu Jenderal Budiman.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Komisi I, Mayjen (TNI) TB Hasanuddin, beberapa saat lalu (Selasa, 28/1).

Menurut TB Hasanuddin, rangkap jabatan ini memang menjadi pertanyaan publik karena kedua jabatan itu merupakan jabatan strategis. Sehingga kurang layak kalau dirangkap, sementara banyak juga perwira yang tidak kebagian jabatan. 

Hal lain yang kemudian publik mempertanyakan hal ini, lanjut TB Hasanuddin, yang merupakan politisi PDI Perjuangan, rangkap jabatan ini menunjukan bahwa regenerasi di tubuh TNI tidak berjalan mulus. Atau, jabatan tertentu masih diintervensi oleh kepentingan politik tertentu, sehingga sulit mencari penggantinya yang cocok dari sisi politis, bukan lagi kepentingan organisasi profesional. 

"Agar rasa keadilan jabatan dan kegelisahan tidak berlarut larut, sebaiknya Presiden SBY segera mengisi jabatan Sekjen dalam waktu segera. Kalau tidak, maka kegelisahan dan ketidakpastian akan semakin meresahkan," demikian kata TB Hasanuddin.



Bagikan berita/artikel ini kepada teman melalui :

0 komentar :

Posting Komentar