Kamis, 20 Februari 2014

Capres Militer Temui Petinggi TNI


JAKARTA -- TNI AD menyelenggarakan silaturahmi dengan 150 orang pejabat tinggi purnawirawan TNI AD di Mabes AD, Kamis (20/2). Pertemuan tersebut sekaligus mempertegas sikap TNI dalam menyukseskan pemilu 2014.

KASAD Jendral TNI Budiman mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan penjelasan ke para purnawirawan tersebut atas netralitas TNI. Namun yang terpenting adalah upaya untuk memperkokoh dan mengharmoniskan hubungan antara purnawirawan dan prajurit aktif TNI AD.

"Sasaran kami adalah mewujudkan kesamaan cara pandang dalam menghadpi Pemilu 2014," kata Budiman saat memberi sambutan pembuka acara.

Dalam kegiatan itu, sejumlah tokoh partai yang merupakan calon presiden (capres) seperti Pramono Edhi dan Wiranto turut hadir. Pramono sendiri mengatakan, TNI memang harus netral dalam penyelenggaran pemilu. Sebab, dari TNI AD sendiri, ada banyak capres yang akan maju, kalau KASAD tidak netral, bagaimana nanti para prajuritnya.

Acara tersebut dihadiri 150 orang pati purnawirawan TNI AD, di antaranya 18 orang berpangkat jendral, 78 orang letnan jendral, 39 orang mayor jendral dan 15 orang brigadir jendral. 



Bagikan berita/artikel ini kepada teman melalui :

0 komentar :

Posting Komentar