Jumat, 07 Februari 2014

Prediksi PKS mengenai pemilu 2014


Jakarta – Partai Keadilan Sejahtera memprediksi akan lahir dua partai papan atas dan 4 partai papan tengah dalam Pemilu Legislatif 2014. Oleh sebab itu PKS berpendapat koalisi mutlak diperlukan untuk mengajukan calon presiden dan wakil presiden.

“Partai papan atas tidak akan berani majukan (capres) sendiri tanpa menggalang dukungan dari partai papan tengah. Sementara empat partai papan tengah ini, kalau konsolidasi, akan punya tiket cukup untuk mengajukan capres-cawapres,” kata Wakil Sekretaris Jenderal PKS Mahfudz Siddiq di Gedung DPR, Jakarta.

Prediksi PKS itu tak berbeda jauh dengan hasil survei terakhir yang dirilis Lingkaran Survei Indonesia Network, Minggu 2 Februari 2014. LSI Network menyatakan Pileg 2014 akan jadi ajang pertarungan dua partai besar di tanah air, Golkar dan PDIP. Kedua partai lama ini punya elektabilitas paling kokoh dibanding partai-partai politik peserta pemilu lainnya.

“Golkar dan PDIP konsisten di posisi satu dan dua. Jadi, kemungkinan pemerintahan 2014 adalah pemerintahan Golkar atau PDIP,” kata peneliti LSI Network, Adjie Alfaraby. Dalam survei lembaganya yang digelar 6-16 Januari 2014 di 33 provinsi di Indonesia, Golkar tercatat memperoleh dukungan tertinggi sebesar 18,3 persen, disusul oleh PDIP  dengan raihan 18,2 persen suara.

“Kalau menurut survei sekarang, PKS tak pernah bagus. Tapi target minimal PKS adalah mempertahankan suara dan kursi seperti yang diperoleh pada Pemilu 2009. Itu target wajib,” kata Mahfudz Siddiq.

Bagikan berita/artikel ini kepada teman melalui :

0 komentar :

Posting Komentar