Kamis, 06 Februari 2014

Rapat Komisi I DPR Juga Sepi Anggota


Jakarta - Rendahnya tingkat kehadiran anggota DPR sepertinya merata menjelang Pemilu 2014. Tak hanya rapat Komisi IV, rapat di Komisi I juga sepi anggota DPR.

Pantauan di ruang rapat Komisi I Gedung DPR Senayan, hanya ada 7 anggota DPR yang hadir. Di antaranya adalah Ketua Komisi I Mahfudz Siddiq, Wakil Ketua Komisi I DPR Agus Gumiwang yang memimpin rapat dan anggota Komisi I Tjahjo Kumolo. 
Belum jelas benar ke mana anggota yang lain. Namun Agus mengatakan sebagian dari anggotanya mengikuti acara TNI AL di Surabaya.

"Sebagian ada acara TNI di Surabaya, ada foto-fotonya," ujar Agus saat ditemui usai rapat.

Agenda rapat Komisi I ini adalah Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) dengan Akademisi dan LSM, di antaranya dengan ELSAM dan Yayasan ASKOBI Indonesia.

Hal serupa bahkan lebih parah terjadi di Komisi IV DPR. Di komisi yang membidangi masalah Kehutanan dan Pangan itu rapat hanya dihadiri tiga anggota.

Kehadiran anggota DPR menjelang pemilu ini memang makin memprihatinkan. Para anggota DPR diduga sibuk mengamankan kursi masing-masing di Pemilu 2014. Karena memang 90 persen anggota DPR saat ini kembali mencalonkan diri.

Bagikan berita/artikel ini kepada teman melalui :

0 komentar :

Posting Komentar