Rabu, 19 Februari 2014

Serdadu Israel Serbu Rumah Tawanan Palestina


NABLUS – Tentara pendudukan Israel (IOF) menyerang rumah-rumah warga Palestina di Kota Duma, selatan Nablus. Selain itu, serdadu Israel juga menggeledah sejumlah rumah tawanan Paletina di kota itu.

Sejumlah saksi mata menuturkan, mengendarai enam mobil jeep, para serdadu Israel itu langsung merusak rumah para tawanan Palestina. Diantaranya rumah Hisham Dawabsheh, Jafar Dawabsheh, Labib Dawabsheh, and rumah Ali Dawabsheh.

Saksi mata juga melaporkan, sebelumnya tentara pendudukan Israel telah dua kali menggeledah rumah tawanan Palestina di Duma. Penggeledahan pertama dilakukan tiga pekan sebelumnya. Tentara Zionis juga merampas sejumlah komputer dan telepon genggam.

Serdadu Israel getol melakukan penangkapan dan penyerbuan di sejumlah desa di selatan Nablus. Dalihnya, karena mobil pemukim Yahudi telah diserang di kota itu menggunakan batu dan bom Molotov. Sejak awal bulan ini, militer Israel telah menangkap 10 orang warga Duma.

Hingga Selasa (18/2), tentara Israel kian mengintensifkan kehadiran mereka di sebuah pos militer dekat pintu masuk Kota Seir, di selatan al-Khalil. Mereka menggeledah setiap kendaraan yang lewat dan memasang penghalang jalan tanpa alasan yang jelas.

Bagikan berita/artikel ini kepada teman melalui :

0 komentar :

Posting Komentar