Senin, 10 Maret 2014

PKS Biak Siap Kawal Pemilu



BIAK -- Jajaran pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Biak Numfor dan Kabupaten Supiori, Papua, menyiapkan saksi khusus untuk mengawal proses pemungutan suara pemilihan umum (Pemilu) 9 April 2014.

Fungsionaris Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Biak-Supiori Soleh Mardiyono di Biak, Senin (10/3), mengatakan saksi khusus PKS pada Pemilu disebar ke seratusan tempat pemungutan suara. Mereka bertugas mengamankan hasil perolehan suara caleg partai tersebut.

"Kader dan simpatisan PKS diminta mengawasi semua tahapan pemilu hingga pemungutan suara di berbagai tempat pemungutan suara," ujar Soleh Mardiyono. Ia mengatakan caleg PKS untuk Biak Numfor dan Supiori pada pemilu juga mengerahkan relawan pemantau pemungutan suara.

Keterlibatan relawan caleg PKS, menurut Soleh, diharapkan dapat membantu kelancaran proses pemilu yang demokrasi, jujur, bersih dan transparan."Keterlibatan relawan partai membantu pengawasan pemilu untuk mencegah adanya kecurangan pada pemungutan suara berlangsung," harap Soleh.

Salah seorang caleg PKS Biak Max M.Mansawan mengatakan pihaknya telah menyiapkan relawan lapangan pengawas pemilu di sejumlah tempat pemungutan suara."Relawan tim sukses caleg akan bekerja ekstra mengawal proses pemilu legislatif 9 April," ujar caleg PKS yang juga salah seorang putra asli Papua.

Menjelang pesta demokrasi pemilu 9 April 2014 para caleg DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI berbagai parpol hingga calon Dewan Perwakilan Daerah gencar melakukan sosialisasi kepada warga untuk menarik dukungan suara pemilih.

Berdasarkan data pada pemilu 2014 DPC PKS Biak Numfor mendaftarkan 25 caleg untuk merebut 25 kursi lembaga legislatif DPRD setempat
.


Bagikan berita/artikel ini kepada teman melalui :

0 komentar :

Posting Komentar