Jumat, 27 Februari 2015

Komisi I Minta Pemerintah Tidak Bereaksi Berlebihan Terkait Sikap Brasil


JAKARTA - Komisi I DPR mengusulkan agar pemerintah tidak over reaksi menyikapi langkah yang dilakukan Brasil. Ketua Komisi I DPR Mahfudz Siddiq menilai pemerintah harus konsisten dengan hukuman mati terpidana narkoba yang telah dijadwalkan. "Terpenting konsisten, jalan apa yang jadi keputusan pemerintah soal‎ eksekusi mati pelaku narkoba," kata Mahfudz di Jakarta, Kamis (26/2/2015).

Menurut Mahfudz yang terpenting saat ini adalah konsistensi. Apalagi daftar terpidana narkoba banyak berasal dari negara lain. Kemudian tidak perlu berlebihan menyikapi langkah pemerintah negara lain sebab memiliki dimensi politik lokal.

"Politik domestik negara tersebut, Australia juga pemilu dan banyak kasus-kasus menyangkut isu LN khususnya bilateral dikelola demi kepentingan domestik," imbuhnya.

Politisi PKS itu juga meminta pemerintah tetap tenang bereaksi terhadap sikap-sikap pemerintah luar negeri. Jika Indonesia bersikap over reaksi maka akan memicu negara la‎in memberikan reaksi yang sama.

"Jadi kalau bahasa gaul keep calm and consistent‎. Banyak statement evaluasi kerjasama menurut saya nggak perlu," tuturnya. Mahfudz Siddiq juga menilai Presiden Joko Widodo sudah cukup keras dalam memberikan pernyataan mengenai hukuman mati.‎ "Yang lain nggak perlu lagi bereaksi, sudah cukup, mending kalem tunggu apa respon mereka.," katanya.

Bagikan berita/artikel ini kepada teman melalui :

0 komentar :

Posting Komentar