Senin, 07 September 2015

Bahas Anggaran TNI, Jenderal Gatot Rapat Perdana dengan Komisi I DPR

Jakarta - Komisi I DPR mengadakan rapat kerja dengan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo untuk membahas anggaran. Ini merupakan rapat perdana Gatot setelah dilantik menggantikan Jenderal Moeldoko.

Rapat berlangsung di Ruang Rapat Komisi I, Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat pada Senin (7/9/2015) pukul 10.00 WIB. Rapat dipimpin oleh Ketua Komisi I Mahfudz Sidiq.

"Ini merupakan raker pertama komisi I dengan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo," kata Mahfudz saat membuka rapat.

Jenderal Gatot didampingi oleh KSAD Letjen Mulyono, KSAU Marsekal Agus Supriatna dan KSAL Laksamana Ade Supandi. Masing-masing juga ditemani oleh jajarannya.

"Rapat akan membahas anggaran TNI dan sejumlah isu strategis dan aktual," ucap Mahfudz.

Anggaran untuk Kementerian Pertahanan pada tahun 2016 direncanakan sebesar Rp 95,91 triliun atau turun sekitar Rp 7 triliun dari tahun 2015. Mahfudz mengungkapkan bahwa hal ini akan menjadi sorotan dalam rapat.

"Sejak 2010, Kemhan dan TNI senantiasa dapat peningkatan anggaran meski belum ideal. Tapi di 2016, pagu anggaran justru penurunan 7 triliun. Ini secara khusus jadi perhatian," ujar politikus PKS ini.

Mahfudz kemudian menanyakan apakah rapat akan berlangsung secara tertutup atau terbuka. Jenderal Gatot meminta rapat tertutup dan hal itu disepakati peserta rapat.
detik (imk/tor)
Bagikan berita/artikel ini kepada teman melalui :

0 komentar :

Posting Komentar