Senin, 21 September 2015

Komisi I DPR Minta Kemlu RI Kirim Tim ke Argentina

"Kemlu didesak selidiki aduan perilaku buruk Dubes RI untuk Argentina"
JAKARTA - Duta Besar Indonesia untuk Argentina, Jonny Sinaga, diadukan oleh para diplomat Kedutaan Besar RI di Buenos Aires kepada Kementerian Luar Negeri di Jakarta. Aduan tersebut terkait dugaan perlakuan buruk sang dubes kepada para stafnya. Mengenai kabar itu, Ketua Komisi I DPR RI Mahfudz Siddiq mendorong agar Kemenlu menyikapi secara serius surat aduan tersebut.

"Kemlu harus sikapi serius surat aduan tersebut, karena disampaikan oleh para diplomat yang bekerja di KBRI," kata Mahfudz ketika dihubungi, Senin 21 September 2015.

Sikap serius Kemenlu, kata politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini adalah dengan mengirim tim ke Ibu Kota Argentina, Buenos Aires, dan menanyakan langsung kepada sang dubes dan para stafnya.

"Tidak cukup Kemlu klarifikasi jarak jauh dan hanya ke pihak dubes yang diadukan. Kemlu sebaiknya kirim tim ke Buenos Aires untuk bertemu langsung dengan dubes dan para staf KBRI," ujarnya.

Menurut Mahfudz, jika masalah ini benar-benar terjadi maka ini adalah bentuk pelanggaran serius tupoksi dan juga tugas seorang diplomat, seperti dubes.

"Jika benar terjadi, ini masalah pelanggaran serius tupoksi dan misi seorang dubes. Ini juga harus jadi catatan penting Kemlu di dalam rekrutmen calon-calon dubes," ungkap Mahfudz. (ren/VIVA.co.id/)

Bagikan berita/artikel ini kepada teman melalui :

0 komentar :

Posting Komentar