Jumat, 30 Oktober 2015

Bantu korban asap, PKS buat posko bantuan di Riau dan Kalteng


JAKARTA - Kabut asap akibat kebakaran hutan serta lahan di sejumlah provinsi di Pulau Sumatera dan Kalimantan belum ada tanda-tanda mereda. Bahkan seperti di Palangkaraya dan Riau kondisi asap membuat ketersediaan oksigen semakin menipis.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bersimpati dengan kondisi ini. Mereka lantas membuat sejumlah posko layanan kepada warga yang menjadi korban asap.

"Situasi terkait asap semakin mengkhawatirkan, apalagi titik api sudah sangat meluas bahkan sampai ke Papua. PKS sebagai partai yang mencanangkan berkhidmat untuk rakyat, kami terpanggil," kata Presiden PKS, Sohibul Iman, di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang No 82, Jakarta Selatan.

Posko yang didirikan berupa layanan kesehatan, dapur umum sampai bantuan untuk mengevakuasi barang-barang warga yang memilih mengungsi. Dia juga meminta seluruh kader PKS ikut memberikan pertolongan.

"Waktu munas kami memerintahkan kader PKS untuk memberikan perhatian terhadap masalah ini. Di Pekanbaru, Palangkaraya, kita sudah mendirikan posko," katanya.

Tak hanya untuk kader PKS, dia berharap seluruh masyarakat memberikan bantuannya. Agar masalah asap ini cepat tertangani.

"Kami berkeinginan agar masyarakat ikut serta memberikan sumbangsih bagi penanganan asap. Kami semacam inisiator, agar masyarakat bisa menunjukkan prihatin dan bahu membahu," pungkasnya.
MERDEKA.COM
Bagikan berita/artikel ini kepada teman melalui :

0 komentar :

Posting Komentar