Jumat, 30 Oktober 2015

DPR RI Adakan Shalat Istisqa di Lapangan DPR


JAKARTA - Ratusan orang yang terdiri dari Pimpinan DPR RI Setya Novanto, Taufik Kurniawan, Fahri Hamzah, Agus Hermanto dan Fadli Zon serta anggota DPR lainnya beserta staff menggelar Salat Istisqa di lapangan sepakbola komplek DPR RI.

Shalat Istisqo untuk meminta turunnya hujan bagi daerah yang terkena bencana kebakaran hutan dan lahan, itu dipimpin oleh Imam Besar Masjid Istiqlal KH. Ali Musthafa Yaqub.

Suasana terik yang menyengat tidak menyurutkan jamaah dalam melaksanakan shalat Istisqo. Niatan untuk mengadakan Salat Istisqa ini sebelumnya sudah diutarakan Setnov saat sesi pertama Rapat Paripurna pagi tadi. Ide itu tercetus sebagai bentuk empati kepada masyarakat Sumatera dan Kalimantan yang masih berjuang melawan kabut asap.

Dalam khutbahnya usai Salat Istisqa, KH. Musthafa meminta jamaah untuk merenungkan berbagai bencana yang terjadi di Indonesia. Bisa jadi, hal itu karena banyak perbuatan zina, riba dan korupsi semakin merajalela di tanah air.

"Wajib merenungkan apalagi, ini salah satu peringatan dari Allah SWT, mungkin kita sudah melakukan hal yang dilarang oleh Allah, zina dan riba, dosa besar, mungkin di negeri banyak dosa besar lain, korupsi money politik," ungkapnya.

Dia pun mendoakan agar segala bentuk bencana dan musibah yang terjadi di Indonesia segera berakhir, terutama dengan turunnya hujan di daerah yang menderita kabut asap.
(AH?MS Media Center)
Bagikan berita/artikel ini kepada teman melalui :

0 komentar :

Posting Komentar