Selasa, 08 Desember 2015

PKS Bulukumba : Kami Dipukuli Soal Politik


BULUKUMBA – Pemukulan terhadap kader PKS dari Takalar yang melakukan survei pasangan calon nomor urut dua, Kahar Muslim dan Sabri Mustari pada pilkada Bulukumba karena kemungkinan dilatarbelakangi politik.

Sekretaris DPD PKS Bulukumba, Faizal menjelaskan, persoalan itu telah dilaporkan ke yang berwajib mengusut motif peristiwa tersebut.

Namun kuat dugaan jika kasus pemukulan karena adanya kesalahpahaman yang mengira survei internal yang dilakukan PKS bersifat kampanye. Padahal, survei hanya ingin mengetahui sejauh mana tingkat partisipasi dan kesiapan masyarakat jelang pencoblosan.

“Dugaan sementara kita karena sempat menyinggun nomor dua dalam survei, makanya dikira sosialisasi. Kita sudah visum dan sedang diproses Polisi,” ujarnya. Namun atas nama lembaga dia tidak menerima hal itu terjadi pada kadernya.

Dia menjelaskan, keberadaan kader PKS asal Takalar, sudah sejak Minggu lalu. Bahkan kedatangannya sekadar ingin memback up mesin politik PKS.

Dia menegaskan terkait pemukulan tersebut, PKS Bulukumba sangat menyayangkan dan mengutuk keras adanya perlakuan yang dialami pengurus PKS.

“Iya, memang ada relawan kita dari Makasar, Gowa, Takalar, Jeneponto dan Sinjai. Tapi ini bukan dalam bentuk kampanye. Hanya ingin mengetahui saja sejauh mana pasrtisipasi warga,” jelasnya.(musataqim/jai/FAJARONLINE)

Bagikan berita/artikel ini kepada teman melalui :

0 komentar :

Posting Komentar