Senin, 22 Februari 2016

Jago Pilwalkot 2018 Hadiri Rakerda PKS Kota


CIREBON – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD PKS Kota Cirebon berjalan dengan lancar dan khidmat di Hotel Zamrud, Minggu (21/2). Menurut Ketua DPD PKS, jago-jago politik hadir dalam kegiatan partainya. Sehingga, tidak perlu bingung menentukan calon kandidat pimpinan daerah pada 2018 mendatang.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPP PKS, Drs H Mahfudz Siddik MSi, perwakilan DPW PKS Jabar, Sabiqin Lc, Ruswa MPdI, Azrul Zuniarto Apt, Anwar Yasin. Dan perwakilan dari partai politik, Ketua DPC Demokrat yang juga Walikota Cirebon, Ketua DPD Nasdem, Ketua DPC PDIP, Ketua DPC Gerindra, Ketua DPC Hanura, Ketua DPC PKB, perwakilan DPD Golkar. Turut hadir juga Kepala Kesabngpol Kota Cirebon, Tata.

Ketua DPD PKS Kota Cirebon, H Karso menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan Rakerda dan Rakorda merupakan turunan dari Rakernas dan Rakerwil. Menurutnya ada 58 rekomendasi program dari DPP, DPW ada 40, DPD ada 30 program strategis untuk juga diturunkan sampai tingkat DPRa

Sedikitnya, kata dia, ada 208 program di Kota Cirebon untuk tahun 2016 ini, 20-21 program per bulan yang dilakukan DPD PKS Kota Cirebon. Tentunya, program yang ada merupakan target capaian kinerja kedepannya. Ada juga 6 program strategis khusus di tingkat DPC yang akan dikerjakan sebagai bentuk komitmen PKS untuk tetap melayani rakyat.

“Ini program strategis turunan dari pusat, dan akan kita kerjakan di kota. Dan yang terpenting kita bekerja untuk melayani rakyat,” ujarnya.

Namun, kata Karso, perlu diketahui, bahwa 24 bulan menjelang pilkada, di PKS sudah menentukan bakal calon. Dan boleh jadi, kata dia, yang hadir bisa saja menjadi bakal calon walikota pada 2018 mendatang. Karena 2017 menjadi tangga tahun politik di Kota Cirebon. Apalagi, kata Karso, jago-jago kuat jealng pilkada 2018 hadir di acara PKS Kota Cirebon.

“Jago-jago calon kepala daerah ada di ruangan ini. Bisa Pak Azis, Pak Edi, Bu Eeng, atau ada Pak Eman, Pak Yogo, Abah Ako dan dari Golkar juga,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, diwakili Ketua DPC masing-masing untuk mengikrarkan dan komitmen kerja melalui penandatanganan bersama pada Rakerda dan Rakorda tersebut. (CP-05)
Bagikan berita/artikel ini kepada teman melalui :

0 komentar :

Posting Komentar