Senin, 06 Juni 2016

PKS Minta Fahri Hamzah Dicopot, Fadli Zon: Hargai Putusan Pengadilan


Jakarta - PKS mendesak pimpinan DPR menindaklanjuti surat permintaan penggantian Fahri Hamzah dari kursi Wakil Ketua DPR. Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyatakan PKS harus menunggu putusan pengadilan.

"Sudah ada putusan sela yang menyatakan harus menunggu keputusan yang inkrah. Kita tentu saja kita harus menghargai putusan pengadilan," kata Fadli kepada wartawan, Kamis (2/6/2016).

Fahri Hamzah menggugat PKS atas pemecatannya dari seluruh jenjang partai ke Pengadilan Jakarta Selatan. Akibat keputusan PKS itu, Fahri harus menanggalkan jabatannya sebagai anggota DPR.

Persidangan sudah berjalan dan majelis hakim sudah mengeluarkan putusan sela, yang isinya memutuskan tak boleh ada perubahan status Fahri Hamzah sebagai anggota DPR dari Fraksi PKS hingga ada putusan tetap.

PKS mengamini putusan itu. Namun, menurut PKS, partai tetap bisa mengajukan pergantian Fahri Hamzah dari kursi pimpinan DPR. Keanggotaan Fahri sebagai anggota DPR tetap menunggu putusan pengadilan, namun posisi Fahri sebagai Wakil Ketua DPR tetap bisa diganti, karena merupakan hak fraksi.

Di setiap rapat paripurna DPR, anggota Fraksi PKS selalu melontarkan interupsi memprotes pimpinan DPR yang tak memproses pergantian Fahhri Hamzah. Interupsi juga dilakukan di sidang paripurna hari ini. Akankah pimpinan DPR memproses permintaan PKS?

"Nggak, kan putusan sela menyatakan status quo," jawab Fadli.
sumber : Detik.com 2 june 2016
Bagikan berita/artikel ini kepada teman melalui :

0 komentar :

Posting Komentar