Senin, 26 September 2016

Gerindra-PKS Resmi Usung Anies-Sandi di Pilgub DKI

JAKARTA – Jakarta. Setelah melakukan pembahasan yang cukup panjang antara PKS dengan Gerindra, yang digelar di kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, sejak Kamis-Jumat (22-23/9/2016) dini hari, akhirnya kedua partai tersebut menemukan kesepakatan. PKS dan Gerindra sepakat usung Anies Baswedan-Sandiaga Shalahuddin Uno pada Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

Seperti yang dilansir dari tajuk.co, Jumat (23/9/2016), kesepakatan ini dicapai setelah upaya menyatukan calon antara koalisi Kertanegara dan Koalisi Cikeas menemukan kegagalan. Koalisi Cikeas tetap bersikukuh meminta Agus Yudhoyono berada di nomor satu.

Menurut sumber dakwatuna.com, pasangan Anies-Sandi direncanakan akan diumumkan langsung oleh Ketua Tim Pemenangan Mardani Ali Sera, di kediaman Prabowo Subianto, Jumat siang ini.

Usai pengumuman, Anies-Sandi akan menuju KPUD untuk melakukan pendaftaran sebagai cagub dan cawagub.“Iya, Mardani sebagai Ketua Tim Pemenangan yang akan mengumumkan,” kata sumber tersebut.

Sebelumnya, koalisi Cikeas telah mengumumkan pasangan yang diusung oleh Demokrat, PAN, PPP dan PKB, yaitu Agus Yudhoyono-Sylviana Murni. Selain itu, PDIP bersama Golkar, Nasdem dan Hanura juga telah melakukan pendaftaran cagub-cawagub Ahok-Djarot pada Kamis (22/9/2016). 

dakwatuna.com

Bagikan berita/artikel ini kepada teman melalui :

0 komentar :

Posting Komentar