Senin, 10 Oktober 2016

Momentum HUT Indramayu, Mahfudz Sidik Serahkan Hand Traktor Pada Kelompok Tani

INDRAMAYU – Hari Jumat memang hari yang istimewa, khususnya bagi masyarakat Kabupaten Indramayu. Karena Jumat, (7/10) bertepatan dirayakannya HUT Kabupaten Indramayu ke-489. Perayaan HUT Kabupaten Indramayu sendiri dirayakan dengan meriah, bahkan di hadiri pula oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan dan Dedi Mizwar di Pendopo Bupati Indramayu.

Sementara itu, di tempat terpisah, Mahfudz Sidik, Anggota Legislatif DPR RI dari daerah pemilihan Indramayu-Cirebon merayakan HUT Indramayu bersama tim dan para kelompok tani binaan di daerah Cikedung. Pada perayaan HUT tersebut, Mahfudz Sidik membagikan bantuan alsintan berupa Hand Traktor kepada para kelompok tani binaan. Hadir pula pada acara tersebut, Kadistan Indramayu yang di wakili oleh Betty dan staffnya serta Ketua DPD PKS Indramayu, Tauhid beserta pengurusnya juga. Dalam kesempatan penyerahan Hand Traktor tersebut, Kang Mahfudz sapaan akrab Mahfudz Sidik menyampaikan pesannya melalui staff beliau, diharapkan dengan adanya bantuan hand traktor ini dapat memberikan manfaat besar bagi para petani. Dan dapat meningkatkan produktifitas pertaniannya menjadi lebih baik lagi. Terlebih, kata dia, tahun 2016 ini Indramayu mempunyai target produksi padi sebesar 1,6 juta ton dalam rangka memenuhi ketahanan pangan nasional. Sedangkan kebutuhan padi untuk Indramayu sendiri sekitar 200.000 ton per tahunnya. Jika target 1,6 juta ton ini dapat terpenuhi, kata dia, artinya Indramayu akan menjadi daerah surplus beras dan menjadi salah satu daerah lumbung padi nasional.

“Semoga keberadaan bantuan alsintan hand traktor ini dapat memberikan manfaat besar dalam membantu mewujudkan program pemerintah baik pusat maupun daerah untuk ketahanan pangan nasional,” paparnya.

Dalam pesannya, Kang Mahfudz juga menyampaikan permohonan maafnya karena beliau belum lama ditugaskan di komisi IV yang membidangi pertanian dan kelautan sehingga masih belum dapat maksimal dalam membantu dan mengawal program-program aspirasi dari konstituen dan masyarakat baik di Indramayu mapun di Cirebon. Dalam kesempatan tersebut, tampak sekali keceriaan dan kegembiraan di wajah para kelompok tani. Pasalnya, mereka sudah sangat lama mengharapkan adanya bantuan hand traktor ini. Dan hari ini, bersamaan dengan hari ulang tahun Indramayu para kelompok tani binaan mendapatkan bantuan hand traktor melalui Mahfudz Sidik.

“Ucapan terima kasih yang tulus dari kami kepada Pak Mahfudz Sidik dan doa kami semoga bapak selalu dalam keadaan sehat wal afiat, dan terus dapat membantu masyarakat, petani kecil di Indramayu ini,” Toat dan Suwanto mewakili para petani. (CP-10)
Bagikan berita/artikel ini kepada teman melalui :

0 komentar :

Posting Komentar